Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
F5 Mux

F5 Mux

F5 Mux Blog

Mencegah Jantung Lemah Sebelum Terlambat!

lemah jantung atau gagal jantung dapat dianggap sebagai gagal jantung. Banyak orang berpikir gagal jantung atau lemah jantung adalah suatu kondisi ketika jantung tidak bekerja sama sekali, tapi definisi yang benar adalah melemahkan otot jantung dan tidak dapat memompa darah untuk diedarkan ke seluruh tubuh dengan benar. Kondisi ini bisa disebut juga dengan gagal jantung kongestif.Kondisi gagal jantung tidak selalu dapat dikembalikan ke normal. Namun, kondisi ini dapat dikontrol dan dicegah sehingga pasien masih dapat meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan yang lebih lama.Gagal lemah jantung atau jantung dapat dicegah dengan berbagai cara. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut sebagai tindakan pencegahan. Mengidentifikasi penyebab hati gagal jantung kongestif lemah atau lemah jantung dapat dicegah dengan mengontrol penyebab kondisi. Kondisi yang menyelimuti meliputi: penyakit arteri koroner, arteri menyempit karena penumpukan lemak di pembuluh darah. Akumulasi lemak juga dapat menyebabkan pembekuan darah dan akhirnya menutupaliran darah menuju jantung.

Akibatnya, aliran darah ke jantung berkurang. Penyakit arteri koroner adalah salah satu penyebab gagal jantung adalah yang paling umum. tekanan darah tinggi Jika tekanan darah Anda tinggi, kerja jantung untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh bahkan lebih parah. Seiring waktu, otot jantung akan menebal dan menjadi kaku terlalu lemah untuk memompa darah. Kerusakan otot jantung (kardiomiopati) akibat infeksi; penyakit tertentu seperti amiloidosis dan gangguan jaringan ikat; penyalahgunaan narkoba dan konsumsi berlebihan minuman beralkohol; serta efek samping dari obat kemoterapi tertentu. Berinisatif untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda memiliki risiko yang dapat menyebabkan gagal jantung atau lemah jantung, segera konsultasikan dengan dokter. Untuk mencegah risiko ini benar-benar berkembang menjadi gagal jantung, dokter Anda akan membantu Anda memantau kondisi jantung Anda secara berkelanjutan. Pada saat ini, Anda harus mulai hidup gaya hidup sehat atau mengambil obat resep. Pasien dengan gagal jantung kronis pada umumnya akan memerlukan perawatan seumur hidup.

Membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat Menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dapat mencegah jantung bekerja lebih keras. Memprioritaskan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, produk susu rendah lemak dan protein tanpa lemak. Kurangi karbohidrat dan makanan yang mengandung gula tinggi. Makanan ini akan merangsang tubuh mengeluarkan hormon insulin yang merupakan zat utama dalam menyimpan lemak dalam tubuh. Jika tidak, jika penurunan kadar insulin ke tingkat yang ideal, tubuh akan mulai membakar lemak menjadi energi. Pada akhirnya, proses ini akan membantu ginjal membuang kelebihan cairan dan garam dari tubuh .. Mengurangi sifat asupan garam garam untuk menyerap kelebihan air dalam tubuh yang pada akhirnya memaksa jantung untuk bekerja lebih keras. Mulai sekarang, mengurangi asupan garam dalam diet Anda. Jika tidak terbiasa dengan rasa makanan kurang asin, coba tambahkan jeruk nipis, lemon, atau rendah garam bumbu-bumbu untuk makanan yang terasa lebih baik. Anda juga harus mulai waspada terhadap makanan dengan kandungan garam tersembunyi, seperti keju, daging olahan, acar, dan minuman energi.

Dengan mengurangi asupan garam, kerja jantung normal sulit untuk mengurangi terjadinya gagal jantung atau lemah jantung. Rajin periksa label pada kemasan Silakan periksa kandungan garam dari makanan yang Anda beli. makanan olahan biasanya mengandung kadar garam yang tinggi. Pilih dikemas makanan yang mengandung natrium (garam) adalah kurang dari 350 mg per porsi. Untuk amannya, Anda disarankan untuk menghindari makanan kemasan dan menggantinya dengan makanan segar, seperti buah-buahan dan sayuran. Berhenti merokok, Anda masih merokok setelah mereka didiagnosis dengan kelainan jantung dan kelebihan berat badan? instan ini, berhenti merokok jika Anda ingin menghindari gagal jantung atau lemah jantung. Bagi Anda yang tidak merokok sebaiknya menghindari paparan setiap asap rokok. Sebuah perokok aktif dan pasif pada risiko kerusakan pembuluh darah, meningkatkan tekanan darah dan membuat kadar oksigen dalam darah berkurang. Akibatnya, jantung berdetak lebih cepat dan jantung Anda bekerja lebih berat. Berolahraga secara teratur untuk mengurangi beban kerja jantung, melakukan latihan fisik atau olahraga secara teratur. Berolahraga tiga atau empat kali seminggu akan menjaga Anda tetap sehat. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang program latihan yang sesuai kondisi fisik Anda.

Mengelola stres Stres atau perasaan negatif termasuk kecemasan, kemarahan, dan kesedihan, membuat risiko jantung berdetak lebih cepat, tekanan darah naik, dan napas menjadi berat. Pada akhirnya berpotensi memiliki gagal jantung atau lemah jantung. Dalam mengantisipasi keadaan ini, mencoba untuk mengelola stres dengan baik, misalnya dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan atau melakukan hobi Anda. Istirahat cukup istirahat cukup akan membuat tubuh Anda dan hati Anda juga beristirahat. waktu tidur yang optimal untuk orang dewasa adalah 8-9 jam per hari. Jika sesak napas mengganggu kenyamanan tidur Anda, gunakan bantal untuk mengganjal kepala. Bagi mereka yang memiliki masalah tidur karena sering mendengkur, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. gagal jantung atau lemah jantung memang penyakit serius. Sebelum terlambat, sayang untuk hati Anda, dan yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: